BERAWAL DARI KOORDINASI DENGAN PIHAK YAYASAN WILMAR BINA BANGSA

Oleh: Arsan, S.Pd

Selasa, 26 Oktober 2021 awal koordinasi dengan koordinator Yayasan Wilmar Bina Bangsa sekaligus kepala SMA Swasta Bina Bangsa-01

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Halo Sahabat Rumah Belajar. 

Alhamdulillah kembali lagi bersama saya disini. Pada kesempatan ini ijinkan saya ingin menyampaikan kegiatan sosialisasi pemanfaatan portal rumah belajar diruang lingkup Yayasan Wilmar Bina Bangsa.

Menanggapi surat undangan yang dikeluarkan oleh Pusdatin Kemdikbud No. 5226/J1/TI.09.01/2021 pada tanggal 26 Oktober 2021 ditujukan kepada seluruh kepala sekolah asal peserta PembaTIK Level 4 disetiap propinsi dan surat Pengantar perihal Sosialisasi Pemanfaatan TIK untuk Pembelajaran melalui portal Rumah Belajar yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi.Kota/Kabupaten dengan lampiran nama-nama peserta yang lolos. Ini merupakan kabar gembira terkhusus buat saya sendiri, karena didalam surat undangan dan surat pengantar tersebut terdapat nama saya yang merupakan salah satu dari 30 peserta PembaTIK yang lolos pada level 4 di propinsi kalimantan tengah. 

Berbekal surat pengantar tersebut, saya menyampaikan kepada kepala sekolah ditempat saya bertugas yakni SMP Swasta Bina Bangsa 01, untuk kemudian dikeluarkan surat tugas saya untuk mengikuti kegiatan daring/coaching selama 4 hari yakni tanggal 1-4 November yang telah dijadwalkan oleh Pusdatin Kemdikbud dan bapak/ibu duta Rumah Belajar provinsi Kalimantan Tengah serta untuk melakukan sosialisasi terkait pemanfaatan Portal Rumah Belajar kepada sekolah-sekolah sasaran guna pemenuhan tugas PembaTIK Level 4 tahun 2021, sekaligus saya koordinasi terkait rencana awal saya untuk melakukan sosialisasi disekolah asal saya bertugas yaitu SMP Swasta Bina Bangsa 01. Berikut adalah surat tugas yang dikeluarkan kepala SMP Swasta Bina Bangsa 01.


Setelah dibuatkan surat tugas oleh kepala sekolah dan koordinasi terkait sosialisasi disekolah asal saya bertugas, hal yang selanjutnya saya lakukan adalah berkolaborasi bersama rekan saya yang merupakan Sahabat Rumah Belajar (SRB) Provinsi Kalimantan Tengah yaitu bapak Muhammad Dzikron untuk melakukan koordinasi dengan pihak Yayasan Wilmar Bina  Bangsa. Mengapa pilihan saya untuk mensosialisasikan pemanfaatan portal Rumah Belajar di Yayasan Wilmar Bina Bangsa, hal ini dikarenakan tempat saya bertugas juga merupakan sekolah dibawah payung yayasan tersebut. Sehingga, saya dan rekan saya memutuskan untuk menemui koordinator yayasan bernama ibu Siti Wahyuni. Alhamdulillah, kedatangan saya dan rekan saya disambut dengan baik. Hal ini membuat kami menjadi lebih optimis bahwasanya perihal niatan kami ingin mensosialisasikan portal Rumah Belajar sepertinya mendapat angin segar. Setelah menjelaskan perihal portal Rumah Belajar, ibu koordinator yayasan akhirnya mempersilahkan kami untuk menyelenggarakan sosialisasi disekolah-sekolah yang ada dibawah naungan Yayasan Wilmar Bina Bangsa.


Foto koordinasi bersama Koordinator Yayasan Wilmar Bina Bangsa sekaligus 
kepala SMA Swasta Bina Bangsa 01

Terima kasih bu koordinator yayasan yang telah memberikan ruang kepada kami untuk mengadakan sosialisasi pemanfaatan Portal Rumah Belajar di ruang lingkup Yayasan Wilmar Bina Bangsa.

Sekian.


No comments:

Post a Comment

Materi MPLS: Wawasan Wiyata Mandala & Profil SMA Swasta Bina Bangsa-01

Assalamu'alaikum Wr. Wb. AnyFlip LightBox Embed Demo Hallo Semuaaaaa. Oh ya, kalian pasti Peserta Didik ...